SELAMAT DATANG PARA PECINTA SENI DAN SASTRA

hidupkan dunia Seni dan Sastra dalam jiwamu OX ! ?

Kamis, 25 November 2010

Seribu Bahasa Cinta


                                                       Seribu Bahasa Cinta

Aku tertimbun seribu bahasa tentang cinta
Terhimpit rasa yang entah dari mana di ada
Mataku seakan buram menyaksikan kenyataan yang sulit ku cerna dengan indra

Semua berjalan halus mengikuti gelombang udara malam
Mengalun bersama nyanyian para seniman di pinggiran jalan
Tapi hatiku tak dapat ku perdaya
Bahwa aku selalu menginginkannya di setiap waktu
Menelan senyumnya sebagai penawar duka
Menggenggam gelintiran jemari yang selalu mengusap peluh di keningku
Dan aku tak akan pernah memintanya untuk pergi dari hadapku.
Yogyakarta, ‘10
Jika aku telah terhunus di ujung rindu
Masihkah kau akan merengkuh tubuhku lagi
Menyelipkan kasih sayang di antara celah-celah puing kesendirian
Dan tak biarkan sakit ini menggerogoti tubuhku yang telah lelah

Aku menghirup kehampaanku sendiri
Dengan rongga hidung nan sesak tersumpal resah
Bila saja tiupan angin malam sanggup melukiskan goresan senyum di wajahmu waktu itu
Aku pasti akan merengkuhnya,
dan ku tengguk bersama cairan-cairan cintamu yang kini mengaliri urat nadiku

Menyatulah dalam reruntuhan kesunyian jiwa ini
Dan jangan kau lontarkan kata kepergian lagi...
Yogyakarta, 17 September 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar